5 Aplikasi Berguna untuk Ibu Hamil, Teman Setia Hingga Pasca Melahirkan

Kemajuan teknologi membuat hadirnya berbagai aplikasi berguna untuk ibu hamil. Informasi seputar kehamilan, tips lahiran, dan nutrisi anak bisa didapatkan dengan mudah melalui perangkat lunak pada smartphone tersebut. Selain itu, ibu dan calon anak juga bisa mendapatkan hiburan bersama.

Daftar Aplikasi yang Berguna untuk Ibu Hamil




Jika seorang ibu hamil ingin mengunduh aplikasi kehamilan, alangkah baiknya menyesuaikan dengan fitur yang dibutuhkan. Misalnya seperti deteksi tumbuh kembang janin, informasi nutrisi terbaik untuk janin, atau untuk mengontrol kehamilan secara mandiri. Berikut beberapa contoh aplikasi bagus yang bisa digunakan.

1. Haibunda


Rekomendasi pertama ini adalah aplikasi dari Trans digitalmedia yang berfungsi sebagai pemberi informasi bekal untuk menjadi orang tua. Kelebihan dari software berikut adalah memiliki informasi yang lengkap seputar gaya parenting berdasarkan usia buah hati.

Namun kekurangan yang dimilikinya adalah tidak ada fitur control kehamilan sehingga mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi lain untuk mendapatkan fitur tersebut. Ibu yang sedang menjalani program kehamilan bisa mendownload haibunda melalui appstore dan playstore secara gratis.

2. Hallobumil


Ada juga aplikasi yang bisa memantau bumil, mulai dari persiapan program hamil hingga pascakelahiran, semua panduan ada pada aplikasi ini. Hallobumil juga sudah dilengkapi dengan fitur chat bersama dokter sehingga memudahkan konsultasi.

Sayangnya terdapat ulasan berupa beberapa pengguna aplikasi mengalami kendala ketika ingin melakukan log in atau pembuatan akun baru. Namun hal tersebut tidak mengartikan bahwa aplikasi ini buruk ya. Anda hanya perlu mencoba log in di lain waktu atau bisa juga dengan cara lain.

3. Sprout


Aplikasi berguna untuk ibu hamil selanjutnya adalah Sprout Pregnancy. Software smartphone tersebut merupakan aplikasi untuk menjangkau informasi akurat perihal kehamilan. Seorang ibu hamil bisa mendapatkan perkembangan janin, melakukan control kehamilan, dan rekomendasi artikel.

Untuk bisa mendapatkan lebih banyak fitur terbaik pada Sprout, pengguna harus mengikuti program premium. Aplikasi ini juga sudah dinobatkan sebagai Top 50 Apps Of The Year yang mana dapat membuktikan keberhasilan pengembang dalam membantu banyaknya ibu hamil di seluruh dunia.

4. Buku Bumil


Buku Bumil merupakan aplikasi kehamilan yang sangat membantu selama proses hamil berlangsung. Calon ibu akan mendapatkan berbagai informasi kehamilan secara islami melalui fitur Islamic mode yang ditawarkan seperti bacaan Al-Quran untuk janin.

Di dalam Buku Bumil, pengguna akan mendapatkan update perkembangan janin, rekomendasi artikel kehamilan, control kehamilan, komunitas ibu hamil, music klasik untuk janin, kalkulator berat badan dan kahmilan, serta tracker untuk kebutuhan air minum bagi ibu hamil.

5. Pregnancy+


Aplikasi satu ini sudah sangat terkenal di kalangan ibu hamil karena fitur USG yang dimilikinya. Seorang calon ibu bisa mengetahui perkembangan janin secara nyata dan disajikan dalam bentuk foto USG setiap harinya. Bahkan hasil USG juga dapat dilihat dalam bentuk tiga dimensi.

Melalui Pregnancy+, calon ibu juga bisa mendengar detak jantung bayi secara langsung sebagaimana melakukan USG di rumah sakit. Pengguna juga bisa mendapatkan rekomendasi daftar barang kebutuhan untuk bayi ataupun nama terbaik untuk si calon buah hati.

Demikian 5 aplikasi berguna untuk ibu hamil yang patut dicoba. Selama masa kehamilan, ketenangan, kesenangan, dan kenyamanan seorang ibu harus diutamakan. Salah satunya dengan ditemani oleh aplikas-aplikasi terbaik seperti ini.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar