Cara Memperbaiki Nama Tiket Pesawat Typo atau Kurang Huruf - Super Air Jet

Cara Memperbaiki Nama Tiket Pesawat Kurang Huruf atau Typo Super Air Jet dengan Mudah. Melakukan perjalanan jauh bisa lebih mudah berkat adanya aplikasi pembantu seperti traveloka. Namun bagaimana jika kita mengalami kendala pada dokumen transportasi seperti kesalahan ketik? Mari ketahui bagaimana cara memperbaiki nama tiket pesawat kurang typo atau huruf Super Air Jet.

Tutorial Perbaiki Typo Nama Pada Tiket Pesawat Super Air Jet


Prosedur memperbaiki nama yang salah pada tiket pesawat bisa dikatakan sulit dan merepotkan. Namun bukan berarti penumpang bisa mengabaikannya. Jika pengetikkan terjadi kesalahan dan abai dengan hal itu , dikhawatirkan akan terjadi kendala pada kemudian waktu. Lalu bagaimana cara memperbaikinya?



1. Cara Memperbaiki Typo Nama Pada Tiket Pesawat Super Air Jet


Informasi tentang perbaikan nama typo ini memang jarang diketahui oleh orang. Hal tersebut juga dikarenakan jarang terjadi kendala perihal nama. Namun jika anda mengalaminya dan tidak mengerti bagaimana cara memperbaikinya, maka ikutilah beberapa langkah di bawah.

  • Hubungi aplikasi pemesanan tiket atau pihak ketiga untuk mendapatkan call center maskapai.
  • Hubungi maskapai penerbangan, jelaskan kendala yang dialami.
  • Tunggu respon dari maskapai.
  • Calon penumpang yang berkendala akan mendapatkan tiket baru dalam bentuk file pdf.
  • Lapor ulang perubahan nama kepada petugas maskapai sebelum jam keberangakatan
  • Lakukan check in manual

Selama menjalani prosedur tersebut, ada baiknya untuk datang ke bandara 2 – 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Dikhawatirkan akan terjadi kendala atau perlu menunggu beberapa saat yang mungkin akan menganggu jadwal penerbangan Anda.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Terkait Prosedur Perbaikan Typo Nama Tiket


Setelah memahami cara memperbaiki nama tiket pesawat kurang huruf atau typo Super Air Jet, maka kini saatnya untuk mermperhatikan beberapa syarat dari prosedur tersebut. Di antaranya adalah kebijakan berupa dana perbaikan kesalahan ketik gratis apabila perubahan hanya ada pada satu hingga tiga karakter.

Dari kebijakan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa perubahan nama melebihi tiga karakter akan terkena biaya administrasi. Untuk besaran nominal dananya tergantung dengan ketentuan dari maskapai dan hanya bisa diketahui begitu mengadukan kendala yang terjadi.

Penumpang juga harus memperhatikan waktu tenggat pergantian nama tersebut, maksimal 24 jam sebelum keberangkatan. Jika kurang dari deadline tersebut maka Anda diharuskan membeli tiket ulang pada kelas penerbangan yang sama dan kemudian di issued sesuai kartu identitas.

Maskapai yang Melayani Perbaikan Nama pada Tiket


Selain Super Air Jet, ada beberapa maskapai penerbangan lain yang memiliki kebijakan serupa. Dengan begitu calon penumpang dengan kendala tersebut tidak perlu khawatir perihal nama dokumen. Beberapa perusahaan pesawat lainnya adalah Express Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Citilink, Garuda Indoensia, Dan Wings Air.

Ada pula Lions Air, Batik Air, Transnusa, dan Trigana Air yang menyediaakan layanan perbaikan typo nama pada tiket. Prosedur dari masing-masing maskapai tidak jauh berbeda seperti menghubungi pihak ketiga lalu kontak jasa penerbangan, dan seterusnya.

Kembali diingatkan bahwa cara terbaik untuk menjangkau layanan tersebut adalah melalui email. biasanya customer services akan lebih cepat merespon apabila melalui surel, berbeda dengan call center. Namun jika anda memiliki nomor chatting cepat seperti lewat whatsapp maka cara tersebut pun bisa dicoba.

Berikut Pengalaman Yang Saya Share Dalam Bentuk Video YouTube


Itulah serangkaian cara memperbaiki nama tiket pesawat kurang huruf atau typo Super Air Jet yang bisa Anda ketahui. Perlu diingat bahwa setiap maskapai penerbangan dan aplikasi pemesanan atau pihak ketiga bisa saja memiliki prosedur penggantian nama penumpang yang berbeda.


Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar