Cara Terlihat Offline di Whatsapp, Sembunyikan Statusmu dari Teman!

Banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara terlihat offline di whatsapp padahal sedang online? Biasanya sebagian pengguna aplikasi chatting tersebut tidak suka bila status onlinenya diperhatikan oleh orang lain. Mereka merasa seperti sedang diperhatikan atau memang tidak ingin diganggu.

Tutorial Cara Terlihat Offline di Whatsapp


Ada lima cara yang bisa pengguna whatsapp lakukan guna terlihat offline walaupun sedang menjalankan aplikasinya. Kelima cara tersebut bisa saja dilakukan dalam waktu bersamaan, ataupun dapat pula melakukan salah satunya saja. Simak penjelasan lebih lanjut di bawah.

1. Menonaktifkan Centang Biru


Centang biru merupakan tAnda baca, sebuah notifikasi bahwa pesan sudah di baca oleh penerima chat. Apabila pengaturan ini dimatikan maka konsekuensinya adalah pengirim dan penerima pesan singkat whatsapp tidak bisa mendapatkan pemberitahuan terbaca atau dibaca tersebut.

  • Buka pengaturan pada whatsapp

  • Klik read receipt atau tAnda baca

  • Pastikan tulisan tersebut berubah menjadi abu-abu

Keunggulan fitur ini adalah informasi online tidak dapat dilihat orang lain dan juga notifikasi baca pada status. Anda juga bisa melihat story whatsapp teman namun nanti tidak akan terlihat namanya di daftar orang-orang yang mengetahui unggahan tersebut.

2. Matikan Pengaturan Last Seen Atau Terakhir Dilihat


Selain soal centang biru, Anda juga harus mengamankan last seen atau terakhir dilihat. Jika pengatuan ini tidak Anda atur maka tetap bisa terlihat online sewaktu-waktu. Whatsapp sendiri memberikan tiga pilihan yaitu nobody, my contacs except, dan only yang artinya hanya orang terpilih saja.

  • Buka pengaturan whatsapp

  • Klik akun dan privasi

  • Klik baris paling atas yaitu last seen and online

  • Pilih nobody pada bagian last seen dan same as last seen di “who can see me online”

Pengguna whatsapp yang ingin mengubah peraturan ini perlu meperhatikan peringatan dari pihak penyedia layanan chat ini. Dikatakan bahwa jika pemilik akun tidak membagikan notifikasi last seen dan online, maka Anda juga tidak bisa melihat hal serupa di informasi kontak orang lain.

3. Mengubah Info Akun Whatsapp


Cara terlihat offline di whatsapp yang satu ini bisa Anda gunakan jika ingin menambah rasa aman tentang status online agar tidak dapat dilihat oleh siapapun, yaitu mengubah info akun pada whatsapp. Caranya mudah, seperti yang sebelumnya dilakukan, berikut penjelasan lanjutnya.

  • Buka pengaturan pada aplikasi whatsapp

  • Klik akun lalu pilih privasi

  • Pilih info, tentang, atau about

  • Ubah pilihan menjadi nobody

Setelahnya status online Anda akan lebih aman tersembunyi dari siapapun. Namun perlu diperhatikan bahwa jika Anda sedang membuka aplikasi whatsapp, maka status online akan tetap terlihat.

4. Matikan Background Data

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba untuk menyembuhkan status offline adalah dengan mematikan latar belakang data internet. Hal ini bisa dilakukan jika Anda menggunakan sistem operasi android terbaru.sedikit catatan, tutorial ini bisa berbeda di setiap smartphone.

  • Buka pengaturan aplikasi

  • Temukan opsi koneksi data

  • Matikan koneksi data, baik jaringan sinyal kartu atau melalui wifi

Perlu diketahui bahwa lonsekuensi dari cara ini adalah operasi whatsapp yang berhenti karena tidak mendapatkan jaringan internet. Dengan kata lain, Anda tidak bisa mendapatkan atau mengirimkan pesan singkat kepada teman.

Demikian cara terlihat offline di whatsapp walaupun sedang menggunakannya. Ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan, misalnya seperti beberapa pengaturan bisa saja tidak berfungsi sebagaimana mestinya pada waktu-waktu tertentu.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar