Cara Menyembunyikan Status Whatsapp dari Orang Tertentu

Kira-kira bagaimana cara menyembunyikan status whatsapp dari orang-orang tertentu ya? Tentunya Anda harus memisahkan antara kehidupan pekerjaan dengan pribadi agar menghindari masalah-masalah di kemudian hari. Alasan tersebut berkaca dari kasus banyak orang yang mengeluh tentang ketidakprofesionalan rekan kerja.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Status Whatsapp?




Fitur status whatsapp memiliki cara kerja yang sama dengan story di Instagram. Teman-teman bisa melihatnya dan pemilik akun juga dapat menyembunyikan atau menyebarkannya kepada orang-orang tertentu. Berikut tutorial dan penjelasan lebih lanjut.

1. Cara Menyembunyikan Status Dari Kontak Tertentu


Tutorial pertama ini bisa digunakan apabila pemilik akun tidak ingin beberapa temannya melihat status miliknya. Perhatikan satu hal sebelum melakukan langkah-langkahnya yaitu jangan sampai ada satu atau bahkan banyak kontak yang terlewat disembunyikan.

· Buka pengaturan whatsapp

· Pilih account atau akun

· Pilih privasi

· Pilh status

· Pilih my contact except

· Pilih orang-orang yang ingin Anda sembunyikan

· Tekan tanda centang di kanan bawah untuk menyimpan pengaturan

Jika perubahan sudah tersimpan, maka daftar kontak yang semula dicentang tidak akan bisa melihat unggahan status whatsapp. Namun pemilik akun tetap bisa melihat story teman-teman tersebut. Setidaknya cara ini dapat melindungi postingan tentang kehidupan privasi Anda.

2. Cara Membagikan Status Whatsapp Hanya Dengan Kontak Tertentu


Jika sebelumnya merupakan tutorial untuk menyembunyikan status dari orang-orang tertentu, kini tentang bagaimana langkah-langkah tepatnya agar hanya kontak pilihan saja yang dapat melihatnya. Tentu cara melakukannya sangat mudah, simak penjelasan berikut.

· Buka whatsapp dan pergi ke bagian pengaturan

· Pilih account kemudian privasi

· Klik status lalu pilih only share with

· Centang daftar orang-orang yang diinginkan

· Simpan perubahan tersebut

Perhatikan maksud dari daftar orang-orang tersebut, mereka adalah teman yang Anda izinkan untuk melihat unggahan cerita di whatsapp. Jadi pastikan teman dari pilihan daftar ini merupakan orang berbeda dari daftar sebelumnya.

Cara Melihat Status Whatsapp Orang Tanpa Terlihat


Setelah memahami bagaimana cara menyembunyikan status whatsapp dari beberapa teman, kini saatnya memahami tutorial agar dapat melihat story orang lain tanpa terlihat oleh si pemilik akun WA. Biasanya cara ini digunakan bila Anda tidak ingin terlihat seperti penguntit di mata teman-teman.

· Buka pengaturan whatsapp

· Pilih account lalu klik privacy

· Perhatikan bagian read receipts

· Klik toogle tersebut hingga berubah warna menjadi abu-abu

Kekurangan dari tutorial ini adalah Anda juga tidak bisa melihat status baca di whatsapp sebagaimana pula teman chat. Jika sebelumnya akan mendapatkan notifikasi terbaca berupa centang dua biru, maka kini hanya centang dua namun dengan warna abu-abu.

Keuntungan Menyembunyikan Status Whatsapp


Pada awal bagian artikel ini, penulis sudah menyampaikan beberapa keunggulan dari dua fitur whatsapp tersebut. Salah satunya adalah kehidupan pribadi yang terjaga privasinya dari orang-orang di kantor. Terkadang beberapa dari teman kerja tidak paham mengenai batasan antara urusan rumah dan kantor.

Melalui ketidaksadaran tersebut, pihak whatsapp pun memahami dan akhirnya menyediakan fitur ini yang sangat membantu banyak penggunanya. Namun jangan sampai Anda salah gunakan untuk menyembunyikan rahasia atau informasi penting dari pasangan ya.

Demikian cara menyembunyikan status whatsapp dari orang-orang tertentu yang tidak diinginkan. Semoga tutorial ini dapat membantu Anda dalam menjaga privasi dengan lebih baik lagi. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk cek ulang daftar kontak ya, jangan sampai ada yang terlewat!

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar