Cara Mengetahui Rute Transit Busway yang Kita Tuju

Ini Cara Mengetahui Rute Transit Busway yang Kita Tuju, Hanya Lewat Google!. Banyak orang yang belum paham tentang cara mengetahui rute transit busway yang kita tuju dengan cepat dan tepat. Beberapa dari penduduk Jakarta akan langsung bertanya pada petugas. Namun alangkah baiknya bila kita memahami rutenya sendiri sehingga tidak akan terjadi panik bila transit.



Cara Mencari Rute Busway dari Google

Cara pertama yang akan dibahas ini bisa Anda gunakan apabila tidak memiliki aplikasi Maps. Hanya bermodalkan browser, calon penumpnag moda transportasi umum tersebut tetap bisa mengetahui rute yang ingin dituju. Berikut langkah-langkah yang perlu diikuti.

  • Buka browser atau google
  • Ketik halte terdekat dari tujuan
  • Pilih salah satu halte terdekat
  • Lakukan pencarian ulang, halte terdekat dari lokasi terkini menuju halte terdekat monas

Setelah melakukan pencarian tersebut maka akan tersedia berbagai informasi tentang tempat transit beserta jam perjalanannya. Anda harus menghafalkan rute dan nama haltenya agar tidak terlewat dan berakibat nyasar di jalan. Calon penumpang juga bisa memperhatikan setiap pengumuman dari kondektur.

Cara Mencari Rute Busway Dari Google Maps

Jika Anda merasa melakukan pencarian melalui browser terasa sulit atau ribet, maka bisa langsung menggunakan Google Maps. Salah satu aplikasi navigasi terbesar yang juga bekereja sama dengan PT Transjakarta sehingga semua haltenya akan terdaftar di sana. Berikut cara mengetahui rute busway.

  • Cari halte terdekat dengan tempat tujuan.
  • Pilih salah satu halte yang paling dekat.
  • Klik directions atau arah pada bagian bawah.
  • Ubah lokasi pada “your location” di bagian atas dengan halte terdekat dari lokasi terkini.
  • Pilih icon angkutan umum atau bus pada pilihan di bawah nama tempat tujuan
  • Geser panel bawah ke atas.
  • Akan muncul arahan perjalanan beserta halte transit
Itulah cara mengetahui rute transit busway yang kita tuju melalui aplikasi Google Maps. Aplikasi navigasi ini juga memiliki fitur yang lengkap, mulai dari informasi kemacetan, penutupan jalan, rute alternatif, angkutan umum yang beroperasi pada saat itu, dan lain sebagainya.

Tips Berpergian dengan Busway

Busway merupakan moda transportasi umum yang mana digunakan oleh banyak orang. Alangkah baiknya bila mengetahui beberapa tips berkendara agar perjalanan senantiasa aman dan nyaman. Perhatikan sedikit penjelasan di bawah ini.

1. Bawa Sedikit Barang Atau Tas

Para penumpang pasti ada saja yang membawa tas besar, dua tas, kardus, atau barang bawaan lainnya. jika Anda berpergian sebentar dan dengan tujuan ingin bersantai, maka bawalah muatan kecil. Tujuannya agar terhindar dari tindak kejahatan seperti pencopetan atau kemalingan.

Bukan berarti berpikiran negatif, namun setidaknya penumpang pada kendaraan umum harus selalu waspada dan mengawasi barang bawaan. Jika saja lengah sedikit, dikhawatirkan tas kecil atau bahkan besar bisa raib serta berdampak pada kenyamanan saat berpergian.

2. Tiba Di Halte Sedini Mungkin

Busway memiliki jadwal beroperasinya masing-masing, namun memang terkadang akan telat. Terlepas dari supir bus yang tidak tepat waktu, calon penumpang tetap disarankan untuk datang lebih dini. Tujuannya agar bisa mendapatkan tempat duduk di kendaraan umum tersebut.

3. Silahkan Simak Tips Video Berikut


 

Perjalanan tentu akan lebih nyaman bila tidak berdiri sepanjang jalan alias mendapatkan tempat duduk saat bus berjalan. Tapi hal ini tidak berarti Anda bisa menduduki kursi prioritas, tetap berikan fasilitas tersebut kepada orang yang membutuhkannya sesuai aturan.

Demikian cara mengetahui rute transit busway yang kita tuju dan beberapa tips kecil saat berpergian menggunakan transportasi umum.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar