Aplikasi Edit Foto Instagram Gratis Terbaik di Playstore dan Appstore

Ada banyak aplikasi edit foto Instagram gratis terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik unggahan. Sosial media satu itu memang digemari oleh banyak orang dan seperti memiliki kelebihan atau kekuasaan tersendiri. Dampaknya ialah membuat penggunanya ingin selalu tampil terbaik di hadapan teman-temannya

Pilihan Aplikasi Edit Foto Instagram Gratis Terbaik




Sejak hadirnya aplikasi bantuan kamera foto dengan filter banyak orang jadi berlomba-lomba untuk mengedit sebelum mengunggahnya ke sosial media. Diantara banyaknya aplikasi edit yang diunduh oleh pengguna smartphone, berikut ini beberapa daftar editor foto terbaik.

1. Canva


Aplikasi satu ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah kartu ucapan atau yang berbasis desain grafik. Jarang sekali orang memilih canva untuk memoles kecantikan sebuah foto. Kecuali jika Anda ingin menambahkan beberapa sticker atau teks, maka bisa menggunakan editor dengan logo biru itu.

Keunggulan dari canva yang banyak disukai orang adalah tersedia berbagai template untuk membuat postingan di Instagram. Mulai dari ucapan hari raya, bingkai story, dan lain sebagainya. Namun ada pula kekurangannya yaitu tidak bisa melakukan resize foto jika akunnya bukan premium.

2. Snapseed


Aplikasi yang kedua ini tentu sudah dikenal oleh banyak orang. Anda bisa menggunakan snapseed untuk mengubah saturasi atau kecerahan foto, penambahan polesan kecantikan, dan lain sebagainya. Bahkan aplikasi gratis tersebut dapat membantu menghilangkan gangguan-gangguan pada foto.

Keunggulan dari snapseed adalah memiliki berbagai filter siap pakai, Anda juga bisa membuat pengaturan editing sendiri dan menyimpannya. Namun kekurangannya ialah memiliki waktu yang cukup panjang untuk dapat memahami setiap fitur dan alat pengubah gambarnya secara manual.

3. VSCO


Aplikasi edit foto instagram gratis terbaik yang ketiga ini sudah menjadi kegemaran banyak orang sejak tahun 2014 - 2015. Salah satu pelopornya adalah awkarin, salah satu influencer anak muda yang sangat terkenal sejak zamannya hingga kini.

Aplikasi ini memiliki banyak pilihan filter dan Anda juga bisa menyimpan pengaturan editing fotonya sendiri. Namun jika ingin memiliki semua akses pada fitur yang tersedia, maka Anda harus berlangganan secara resmi selama beberapa waktu.

4. Adobe Lightroom


Sebagian orang pasti akan familiar dengan aplikasi editing foto satu ini. Sama seperti VSCO, Adobe Lightroom sudah terkenal sejak lama khususnya di kalangan fotografer handal. Pasalnya, editor gambar dari klan Adobe ini memang memiliki alat-alat editing yang juara.

Keunggulan dari Adobe Lightroom ini adalah memiliki alat edit foto yang lengkap dan hasilnya bisa tersimpan secara otomatis di cloud atau memori penyimpanan online. Sedangkan kekurangannya adalah harga langganannya yang mahal serta memiliki opsi berbagi terbatas.

5. A Color Story


Bagi sebagian orang, aplikasi edit foto ini mungkin terdengar asing. A Color Story merupakan editor gambar yang menyediakan lebih dari 500 filter di dalamnya. Salain itu, terdapat pula 120 efek serta 20 alat pengubah yang bisa membantu postingan Instagram Anda menjadi juara.

Di antara kelebihannya yang memiliki banyak filter, A Color Story memiliki satu kekurangan yaitu sebagian efek serta filternya harus diakses menggunakan paket berbayar. Harga langganan nya sekitar $4.99 per bulan atau $24.99 per tahun.

Demikian rekomendasi aplikasi edit foto instagram gratis terbaik yang bisa Anda gunakan. Pastikan menggunakan pilihan editor paling bagus dan cocok agar hasil postingan jadi lebih memuaskan. Jangan lupa untuk perkuat unggahanmu di sosial media melalui penulisan caption juga ya.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar